Breaking News
Home » Berita » PPL AS 22-23

PPL AS 22-23

previous arrow
next arrow
Slider

PPL PRODI AS STAIDA KREMPYANG TAHUN 2023

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Program Studi Ahwalus Syakhsiyah STAI Darussalam Krempyang Nganjuk tahun 2023 dilaksanakan di 5 KUA yaitu KUA Tanjunganom, KUA Ngronggot, KUA Prambon, KUA Kertosono dan KUA Baron. Kegiatan PPL KUA bertujuan untuk melatih mahasiswa mempraktikkan ilmu yang didapat di bangku kuliah terutama tentang administrasi pernikahan, praktik kepenghuluan dan materi lain yang terkait.

Kegiatan PPL secara serentak dimulai pada Senin, 9 Januari 2023. Pada hari itu, semua mahasiswa PPL didampingi pada dosen pembimbing lapangan (DPL) memulai kegiatan di masing-masing KUA yang menjadi tempat PPL dengan mengadakan pembukaan. Hari pertama di lapangan, mahasiswa melakukan observasi dan penggalian data sebelum akhirnya ikut membaur dengan petugas KUA, belajar dan mempraktikkan ilmu yang didapat di bangku kuliah.

Jumlah peserta PPL KUA prodi AS STAIDA Krempyang saat ini adalah 54 mahasiswa, 2 kelompok mahasiswi berada di 3 KUA (Ngronggot, Prambon, Tanjunganom) dan 2 kelompok mahasiswa berada di 2 KUA (Baron, Kertosono).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*