Breaking News
Home » Berita » MENANAMKAN BUDAYA GEMAR MENULIS DI LINGKUNGAN STAIDA
MENANAMKAN BUDAYA GEMAR MENULIS DI LINGKUNGAN STAIDA

MENANAMKAN BUDAYA GEMAR MENULIS DI LINGKUNGAN STAIDA

By :

Yusuf Hamidi

Pembiasaan menulis di kalangan akademik seperti kampus kini memang masih sangat rendah, maka dibutuhkan stimulus untuk mendorong mereka agar membiasakan untuk menulis aneka ragam permasalahan.

Menulis sementara bukanlah menjadi hobi pilihan para mahasiswa untuk saat ini, meski sebenarnya kemampuan menulis di kalangan para remaja sangat potensial untuk dikembangkan.

Dan kenyataannya di kalangan pesantren saat ini hanya mahir dalam penyampaian-penyampaian namun tidak piawai dalam pengembangan penulisan meski tidak semuanya.

Berangkat dari analisa di atas, pengurus STAIDA ingin menanamkan budaya menulis di kalangan mahasiswa dengan menggelar seminar pada Kuliah Umum semester genap tahun ajaran 2018/2019 bertajuk PESANTREN DAN BUDAYA LITERASI pada Rabu, 12 Desember 2018.

Sebagai pemateri pada seminar ini adalah ibu Nuril Hidayah, S.Th.I., MA. dari Jombang. Berbekal pengalamannya di MAFINDO Jombang, Dosen STAI Muhammadiyah Probolinggo ini dikenal sebagai aktivis literasi yang pandai menyulut dan memotivasi para peserta. Literasi Digital menjadi pokok pembahasan yang beliau titik tekankan pada seminar kali ini.

Kuliah umum diikuti oleh semua mahasiswi mulai dari semester 2 sampai semester akhir. Seminar diselenggarakan di Aula al Ummah lt. 2 kampus STAIDA. Suasana yang sedikit panas seolah ikut menyulut semangat dan menghangatkan berjalannya acara sore ini.

Pengurus berharap dengan digelarnya acara ini para mahasiswa dapat memiliki hobi baru yaitu menulis dan dapat mengembangkannya pada dunia akademis mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*