Breaking News
Home » Berita » Proyeksi, 2020 Kalangan Jadi Pusat Pendidikan Agama Islam se-Kecamatan gondang
Proyeksi, 2020 Kalangan Jadi Pusat Pendidikan Agama Islam se-Kecamatan gondang

Proyeksi, 2020 Kalangan Jadi Pusat Pendidikan Agama Islam se-Kecamatan gondang

By

Mas Mus dan KPM Mahasiswa Kalangan

Program Pelatihan guru TPA dilaksanakan pada hari kamis tanggal 15 November 2018 dimulai pukul 15.00 WIB melibatkan tiga guru TPA dan beberapa warga kalangan yang memliki potensi dan jiwa mengajar yang bisa menjadi tumpuan harapan warga masyarakat kalangan dalam upaya mewujudakan harapan masyarakat kalangan. Para peserta pelatihan ini kemudian di motivasi dengan beberapa sugesti-sugesti tentang keuntungan dan kemulyaan menjadi seorang guru TPA di tambah dengan beberapa dalil-dalil dan didukung dengan tampilan slid-slid layar LCD Proyektor yang menambah kemantapan dalam meyakinkan para peserta untuk menjadi pengajar yang amanah dan istiqomah.
Pelatihan guru TPA adalah salah satu program yang di buat oleh kelompok kalangan yang di harapkan akan membawa ke peradaban yang agamis dan berahlak sesuai tuntunan agama, maka dari itu bibit yang membawa perubahan yakni tidak lain adalah generasi-generasi melineal yang perlu dipupuk sehingga dapat mewujudkan peradaban yang agamis. Peran tenaga pengajar yang amanah dan istiqomah sangat diperlukan guna memperlancar tercapainya cita-cita yang di harapkan oleh masyarakat kalangan, untuk itu pelatihan guru TPA perlu adanya guna merealisasikan visi dan misi yang di harapkan.
Hasil ataupun tanggapan dari para peserta pelatihan sangat memuaskan pihak panitia pelaksana yakni sangat tertarik dengan tawaran untuk menjadi seorang pengajar di TPA At-taubah. Harapan dari pihak panitia ialah, agar apa yang telah ditanggapi oleh para peserta pelatihan dapat di buktikan sebagaimana mestinya, sehingga program yang telah dibuat ini tidak hanya menjadi fiktif belaka, dikarenakan harapan warga masyarakat dan kondisi yang bisa dikatakan memprihatinkan dalam masalah agama ini membutuhkan bibit-bibit penerus yang memiliki keunggulan dalam bidang agama yang dapat membawa perubahan bagi masyarakat warga kalangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*