Breaking News
Home » Berita » Mutiara Terpendam dari Pilangglenteng
Mutiara Terpendam dari Pilangglenteng

Mutiara Terpendam dari Pilangglenteng

By :

Yusuf Hamidi

Genap satu minggu para peserta KPM menggali potensi-potensi yang dimiliki para santri TPQ Pilangglenteng. Selama seminggu itu pula kedekatan dan ikatan emosional terjalin.

Kegiatan bimtek yang berlangsung setiap sebelum dan sesudah maghrib itu dalam rangka menyemangati dan membimbing mereka agar tetap semangat dan percaya diri pada potensi yang dimiliki. Penggalian potensi tersebut melalui kemampuan adzan, tartil al Qur’an, kaligrafi, doa-doa harian dan kosa kata bahasa arab.

Dan pada sore ini (17/11), kemampuan-kemampuan yang telah terasah melalui bimbingan kakak-kakak KPM Pokja PeGe akan dibuktikan melalui lomba dalam tajuk “Semarak Miladi”. Lima cabang perlombaan digelar sebagaimana kajian ansos peserta KPM sebelum live in.

Dalam kompetisi tersebut masing-masing cabang lomba akan diambil juara 1, 2 dan 3, kecuali untuk yang kaligrafi ditambah harapan 1, 2 dan 3 karena cabang ini diikuti oleh 63 peserta.

Kesemangatan mereka semakin bertambah karena juara dari cabang adzan dan tartil akan diikutkan kompetisi tingkat desa di Desa Karangsemi, sebuah acara yang diadakan oleh Pokja Karangsemi.

Semoga dengan adanya kegiatan ini akan banyak tergali potensi-potensi bersinar di Gondang selatan.

PeGe. 17/11/2018
#pege.jaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*