Breaking News
Home » Berita » Minat Masyarakat Membludak
Minat Masyarakat Membludak

Minat Masyarakat Membludak

By :

Yusuf Hamidi

Program ke empat Pokja PeGe berlangsung lancar malam ini, tema keagamaan ini bertajuk “Pelatihan Perawatan Jenazah dalam Upaya Menangkar Hukum Fardlu Kifayah” di dusun Pilangglenteng.

Program ini digelar dengan alasan semakin minimnya para warga yang mampu dan mau merawat jenazah jika ada warga yang meninggal. Secara kebetulan modin yang biasa bertugas berada jauh di dusun sebelah, sehingga urusan perawatan jenazah biasa dilakukan oleh tokoh agama setempat, beliau Bapak Mat Badri dan dibantu beberapa warga. Memperbanyak generasi yang mampu melaksanakan fardlu kifayah menyemangati dihelatnya pelatihan ini.

Kegiatan ini diikuti oleh 21 peserta dari warga PeGe. Semua peserta merupakan deretan nama pilihan yang ditunjuk langsung oleh kiai setempat (Pak Mat Badri). Peserta yang pada awalnya ditargetkan oleh panitia hanya 12 warga bertambah menjadi 18 warga yang hadir, sebuah respon di luar prediksi dan cukup menggembirakan meski sedikit menjadikan penjab kegiatan kelabakan.

Pemateri pada kegiatan ini dipandu dan diisi langsung oleh bapak Modin desa Karangsemi, beliau Bapak Muhaimin. Penjelasannya yang simpel, jelas dan praktis menjadikan peserta pelatihan bersemangat dan hidmat dalam menerima materi.

Semoga dengan terselenggaranya program ini dapat menumbuhkan kepedulian dan kemampuan para warga dalam penanganan perawatan jenazah dan fardlu kifayah tetap terlaksana. Amin.

PeGe, 16/11/2018
#PeGe.jaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*