Breaking News
Home » Berita » INTERNALISASI NILAI-NILAI KEISLAMAN VIA USWAH KENABIAN
INTERNALISASI NILAI-NILAI KEISLAMAN VIA USWAH KENABIAN

INTERNALISASI NILAI-NILAI KEISLAMAN VIA USWAH KENABIAN

By :

Yusuf Hamidi

 

PeGe, 17/11. Salah satu agenda Semarak Miladi Pokja Pilangglenteng (PeGe) adalah acara penyampaian sejarah beserta nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dikemas dengan acara Nobar Film Islami di SDN 3 Karangsemi sekaligus peringatan Maulid Nabi.

Hal itu didasari dan disadari bahwa penyampaian nilai-nilai keislaman yang dibawa oleh Rasulullah SAW akan sangat mudah diterima oleh para siswa jika disampaikan melalui audio-visual dibanding hanya dengan bercerita saja.

Pemutaran kisah kelahiran Nabi sekaligus sejarah perkembangannya semakin tersematkan dalam pikiran dan hati setelah inti dari film yang diputar juga disampaikan melalui power point, mengingat daya tangkap dari para siswa setingkat SD juga masih terbatas.

Untuk menjaga kesemangatan siswa, di jelang akhir acara juga diberikan kuis seputar film yang barusan diputar. Bebarapa souvenir cantik dan unik diberikan bagi para siswa yang dapat menjawab soal-soal yang dilontarkan kakak-kakak peserta KPM sebelum ditutup dengan acara “Grojokan Rohani” dan do’a (kesemuanya diisi oleh peserta KPM) kemudian dilanjutkan dengan makan-makan bersama-sama.

Dalam acara tersebut juga disiapkan brosur pondok dan madrasah Krempyang jika ada para peserta didik yang menghendaki untuk memintanya atau bisa berhubungan langsung pada kakak-kakak di basecamp.

PeGe. 17 Nop. 2018
PeGe.jaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*