Breaking News
Home » Berita » SENJAYAN BERKARYA, TIDAK MENGENAL BATAS USIA
SENJAYAN BERKARYA, TIDAK MENGENAL BATAS USIA

SENJAYAN BERKARYA, TIDAK MENGENAL BATAS USIA

By

Aini Fitri

Itulah istilah paling tepat untuk menggambarkan kobaran semangat dari para ibu PKK & Fatayat di Dusun Senjayan. Ditengah kesibukan mereka sebagai ibu rumah tangga mereka rela meluangkan waktu nya untuk mengikuti pelatihan pembuatan sulam 🎀 yang diselenggara kan oleh peserta KPM Pokja Senjayan. Waktu dua hari yang telah disiapkan untuk menyelesaikan sulam 🎀 terebut sangat dimanfaatkan dengan baik oleh peserta Pelatihan. Bahkan, disela-sela aktifitas mereka seperti menjaga toko, menunggu anak sekolah ataupun waktu luang dirumah mereka gunakan untuk membuat sulam pita tersebut.

Pelatihan sulam pita ini, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dari ibu PKK &Fatayat sekaligus bentuk pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat Dusun Senjayan.

Sulam pita ini, sebenarnya tidak hanya dapat diterapkan dijilbab saja, akan tetapi bisa dalam bentuk karya yang lain, seperti mukena, taplak, kotak tisu, Dll. Namun, dalam pelatihan kali ini Pokja Senjayan memilih kerudung sebagai media untuk pelatihan sulam pita karena hasilnya nanti dapat langsung digunakan oleh ibu-ibu tersebut. Terlebih lagi kerudung yang digunakan disesuaikan dengan seragam ibu PKK & Fatayat yang ada di Senjayan.

Satu hal yang membuat bangga adalah antusias ibu-ibu yang berencana menggunakan hasil karyanya ketika senam di balai desa dan pada saat penutupan KPM.

Senjayan, 15 Nopember 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*