Breaking News
Home » Berita » Malam Jumat Bersama Muslimat NU Kedungglugu
Malam Jumat Bersama Muslimat NU Kedungglugu

Malam Jumat Bersama Muslimat NU Kedungglugu

By :
Maryam Habibi

Selepas maghrib kamis petang malam jumat kali ini, 15 Nopember 2018, ada pemandangan sedikit berbeda. Pengajian rutin Muslimat NU Kedungglugu berjalan dengan pengisi acara dari mahasiswi KPM STAIDA.

Mulai dari tugas pembawa acara, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an hingga mauidzah hasanah, semuanya diserahkan pada mereka. Sebuah bentuk apresiasi yang patut diacungi jempol.

Tidak hanya itu, jenis jajanan yang disuguhkan salah satunya adalah Jongkong, jajanan hitam manis gurih berpewarna alami klaras atau daun pisang yang nota bene baru saja dikenalkan oleh mahasiswa KPM pada ibu-ibu pada pelatihan life skill sebelumnya.

Suasana guyub rukun ini menjadi tanda bersemainya kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan di Kedungglugu, desa dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Akses jalan yang rusak, warga yang jauh dari keramaian pedagang kaki lima dan sebagainya membuat warga dusun enggan keluar susun selain untuk kebutuhan yang mendesak saja.

Pengalaman mahasiswa KPM kali ini sangatlah berharga. Bagaimana mereka belajar bermasyarakat dan bagimana belajar menghadapi berbagai problema riil di masyarakat yang belum tentu mereka peroleh di bangku kuliah.

Semoga sepuluh hari ini bukanlah akhir dari silaturahim ini. Jadikan waktu singkat ini sebagai awal dari semangat warga dalam membangun desa. Dan itu akan dimulai dari pendirian Rumah Baca Alam Al-‘Aly di Kedungglugu, suatu bentuk sinergitas STAI Darussalam dan warga desa.

Kedungglugu, 15 Nopember 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*