Breaking News
Home » Berita » Pokja PG dan TPQ al-Maghfiroh
Pokja PG dan TPQ al-Maghfiroh

Pokja PG dan TPQ al-Maghfiroh

By : Yusuf Hamdi

Kesemangatan dan antusias peserta KPM Pokja PeGe memang patut untuk diacungi jempol, upaya mereka untuk menggelar beberapa program dampingan dilakukan dengan berbagai hal, salah satu di antaranya adalah dengan menggelar kegiatan pawai ta’aruf.

Upaya pengenalan diri dilakukan untuk membantu melancarkan segala kegiatan dan program yang hendak dijalankan atau setidaknya mereka tahu akan keberadaan peserta KPM di dusun mereka. Sehingga saat giat dijalankan mereka tidak kaget dan bertanya-bertanya.

Kegiatan pawai diikuti oleh santri TPQ al Maghfirah PeGe yang notabene mereka adalah siswa SDN, artinya kegiatan pawai harus dilakukan sore hari agar tidak mengganggu aktivitas sekolah mereka, padahal semua tahu kegiatan sore hari sangat rawan akan cuaca yang kurang mendukung, jika pawai adalah plan A, maka harus ada plan B sebagai langkah antisipasi jika hujan datang.

Dengan penuh keyakinan dan semangat, segala perlengkapan pawai dipersiapkan mulai dari banner, konsumsi, kendaraan, pengeras, jenset, pihak-pihak yang terlibat dan sebagainya. Semoga keinginan mereka terpenuhi dengan dapatnya digelar acara yang telah terkonsep cukup lama ini.

Dan jika memang cuaca tak sesuai dengan perencanaan, maka akan dijalankan plan B yaitu dengan acara PeGe bershalawat. Sebuah acara yang memang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar santri TPQ selama ini. Semoga lancar semua baik plan A ataupun plan B.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*